Monday, July 4, 2011

jogja jogjaa !

hay guys , disini gue mau cerita tentang masa masa pas gue studytour ke jogja kelas 10 . :)  tapi gue juga agak sedikit lupa gue kemana aja . hehe . pokoknya , check this out :

hari 1
hari ini , hari yang sangat menyenangkan + menegangkan buat gue . kalian tau sendiri kalo gue mau pergi pasti dagdigdug -___- . nah kata si pak iwan , kita tuh berangkat jam 7 pagi . gaboleh ada yang telat ! camkan itu yah . tapi tetep ajah ngaret sampai jam 8 . udah bangun pagi pagi , malemnya gabisa tidur . ussh , ngeselin deh ! akhirnya mau berangkat juga pamitan sama mama :* . mama pesen pesen *jangan bandel , jangan teriak teriak , jangan ga sopan , kemana mana bareng temen* . oke mama !
akhirnya sekian lama menunggu , jalan juga deh bus nya . gue dapet bus 5 sama ina , devi , diga , clara , ria , surya , leo , ludy , ikbal lupa deh siapa lagi x_x . akhirnya di jalan kita semua ketawa ketiwi *khusus buat gue n ina : foto foto .
terus gue seneng banget gue ga mabok yeey ~ *tumbeeen . nah , akhirnya kita berenti dimana sih ? tasik atau tegal gitu buat makan siang . aduh pegel bangeet . nah abis makan , kita foto foto bentar teru masuk lagi ke bus . kata si pak E *remember ?  kalo mau makan antimo sekarang ajah soalnya abis ini jalan nya muter muter . gue bandel deh nggak makan itu antimo haha . naah , ternyata bener banget itu jalan mutermuter ish pusing banget kalo nengok belakang . tapi untung ga mabok deh . terus makan lagi sorenya . terus jalan lagi dan makan lagi terus jalan lagi . aduh pantat sampe rata gitu rasanya :( . akhirnya jam 11 lewat sampe juga di wisma nya . omigoossh itu serem bangeet :( mana gue , ria , diga n ina satu kamar di paling pojok . nggak tau kenapa gue nggak demen sama tuh kamar :s terus abis mandi kita langsung berdoa dan tidur


hari 2
gue dibangunin pagi pagi masih ngantuk bangeeet mana kemaren tidur jam 12 kali yah ckck . bangun pagi + keramas terus sarapan . abis sarapan , kita siap siap ke candi ratu boko . naik bus lagi :( .nah disini emang agak serem yah secara peninggalan lama gitu kan . jangan sampe disini ngomong sompral . naah teman , disini itu yah tanjakan keatas nya itu , TINGI BANGET . ih itu mah dibilang cape , bukan cape lagi ! nah terus makan disitu juga . enaaak ! disana ada yg namanya back to nature atau apalah gue lupa pokoknya disuruh nyebur ke sawah . gue ga ikutan ah haha . nah terus kita mau pulang lagi dan nanjak lagi setengah mati :( akhirnya sampe di bus terus ada yg jualan eskrim !! heheu adem adem . terus kita ke prambanan . astagah itu panas nya kaya apa tau . banyak banget orang dan turis juga kesana . keadaaan candi cukup parah yah itu udah pada runtuhruntuh karena gempa katanya . terus akhirnya gue sama ina pake jaket n pake GURCI . hahaha . nah darisitu kita ke taman pintar . liat liat . terus banyak pesawat gitu . terus yg paling seruuu kita ke MALIOBORO yeeey !! belanja belanji kelalang keliling . cape dan ngantuk udah ga kerasa buat gue kalo uda belanja hahaha . beli baju , beli aksesoris , beli rok , beli banyak deeh ~ asik banget ini hari hihih .
eh eh , hari ini hari yg menakutkan juga . bener firasat gue kalo gue sering merinding hiiiy . kan gini nih abis pulang dari malioboro jam 10 an lewat , gue kan ke kamar mandi tuh setelah hompilahan sama anak anak buat menentukan siapa yang mandi duluan . eh pas gue gantung baju , gue liat di wc duduknya . warna airnya MERAH ! sumpah ini mah beneran gue . nah , gue langsung manggilin anak anak , ternyata mereka juga ngeliat kan itu airnya merah . bukan karena halusinasi gue . terus kita panggil pak E , dia sembor tu kloset terus nenangin kita semua . ada guru yg dateng kalo ga salah pak taryat sama pak heri deh . pak heri abis liat keluar lagi . nah , pak taryat diem di kamar gue bareng bareng diga , ria n ina . nah disitu kita ceritacerita . katanya itu halusinasi kita tapi nggak menurut gue . emang ada apa apanya gitu kan . terus petugas nya bilang , "mungkin di ratu boko kalian ada yg bengong kali" . waduh keder lah gue . takuuut . nah , akhirnya kita mengungsi bejamaah ke kamar devi , clara , chika dan lupit . nah kita tidur samasama itu tidur ber8 sempiiit bangeet kaya ikan asin ckck . tapi si lupit bilang gini "sempit ah . gue tidur dikamar si evelyn ajah" omg ! langsung pada kaget . dia tidur sendiri di kamar ituu !!! ckkc . akhirnya gue berdoa dulu terus ngobrol2 sampe jam 12 . terus kita tidur deh dengan sempitsempitan . heuu

hari 3
pagi paginya seperti biasa gue dibangunin tapi males bangun . ngantuk bangeeet ! pagi ini kita ke MMTC . universitas multimedia gitu . nah nah , gue , devi dan ina pake sendal . devi masih mending . lah gue sama ina pake sendal jepit ANDO haha . katanya ga boleh masuk . kok cuma kita b3 yang gatau kalo disuruh pake sepatu ? ckck . nah , gue disitu jatoh karena ketajong sendal gue sendiri . tangan gue berdarah curr cuurr . sakit bangeet :( huhuhu perih perih . nah dari situ kita makan terus ganti baju . kita ke KETEP PAS !! yeee . suasananya ga kaya kemaren . hari ini mendung dan dingin enak banget . nah udah sampe , gue ga membuang waktu gue . kita foto foto haha . pak supirnya jago nyalip nyalip bus lain ye ! sumpah pemandangan enak banget . dingin sejuk adem gitu heheu . nah kita kayak ada penjelasan bla bla bla . pas mau pulang , hape gue jatooh . bagus ! setelah gue jatoh , hape gue jatoh ! haha . mewek deh gue di bus . sebel banget . ngeselin gitu hari ini teh bikin kekiii . nah abis dari ketep pass , kita jalan ke borobudur . disitu udah mulai mendung mendung . tangga buat naik ke atas itu banyaak banget terus sempit :( . setelah naik ke atas , banyak banget stupa stupa yang dalemnya ada patung budha lagi bersemedi . katanya , kalau kita bisa megang telapak tangan / kaki budha , kita bisa dapet rejeki . tapi apa daya gue gabisa :( ckck . terus pas mau pulang eh ujaan . akhirnya gue ke bus pake payung kecil berdua sama si ina padahal ujan gede banget lho . alhasil baju dan jaket gue basah ajah deh . terus kita neduh sebentar di sebuah warung nah disitu gue sama ina beli tas batik hihi . murah cuma 15rb kalo ga salah . hem , akhirnya gue ganti baju pake seragam , yang lain juga . kebanyakan keujanan basah kuyup uh kasian :( . terus kita balik ke wisma . eh mati lampu gelaaaap banget . di kamar cuma bisa ganti baju , lap rambut terus ke bus lagi buat nonton Sendratari Ramayana di prambanan lagi . pas naik bus , anehnya lampu wisma nyala lagi ckck . nah kita akhirnya makan McD di bus .
udah sampe di prambanan , itu udah telat banget . udah ada di pertengahan terus kita gatau harus duduk dimana ! duduk disitu , dimarain orang , disini , diusir . akhirnya duduk diluar yang jauh banget keliatannya . eh , tapi seru banget lho cerita sendratarinya . walau ada sinden bahasa jawa yg gue ga ngerti . akhirnya , pas istirahat , gue duduk didepan hasil ngerebut kursi orang hoho . tempat siapa gatau deh . nah di sana teh ada cowo ganteng banget yang jadi rama uhuy . tapi gue ga sempet foto sama dia ih . eh si pak E membroken heart kan gue katanya biasanya cowo yang main sendratari gitu rada kemayu alias bencis . aduh aduh . udah sampe di wisma banyak yg ga enak badan tuh si devi keujanan jadi sakit . kasiaan . :( . akhirnya kita tidur malem banget deh .

hari 4
hari ke 4 ini hari terakhiir . hhuuh . sedih juga meninggalkan jogja :( . seru banget di jogjaa . nah hari terakhir ini kita pergi ke pabrik perak gitu tapi namanya nggak tau . disana kita ngeliat gimana sih orang ngebuat cincin perak . terus dari sana kita pergi beli oleh oleh . gue beli banyaak banget . beli bakpia , beli salak , beli banyak deh sampe sempit tas dan jinjingan gue . eh si ina sakit lho sediih deh ckck . nah terus kita ke keraton jogjakarta .  disana panas banget ! banyak tentang keratonnya gitu . terus ada abdidalem yang duduk terus di depan keraton . disana kelalang keliling liat liat. sofarsogood. disana gue makan baso haha . enak enaak . keraton gede bangeet, banyak peninggalan pak Soekarno .  terus pas jalan pulang kita beli es pisang ijo . enaaaaaak banget !! 
dari situ kita sepakat ke malioboro lagi ihihi . beli baju lagi . menuntaskan hasrat kemaren yang ga selesai ahaha . belanja dan belanji . etrus kita jalan pulang deh . kita mampir buat makan dulu disebuah tempat . prasmanan gitu . dari awal sampe akhir tuh tiap hari makannya mie goreng terus haha . dan ada beberapa anak yang ngeliat penampakan diatas pohon ! ih sereeem
nah akhirnya kita melanjutkan perjalanan pulang ke bogor !!! yeeey udah kangen bogor . ternyata jogja itu rumah penduduk nya jarang yah . jadi serem banyak hutan hutan gitu . nah ina udah sembuh deh kalo ga salah . perjalanan pulangnya panjang banget . melewati jalan berbelok belok . untung pak supir pinter nyupir dan fit banget ! makasi paak hhehe . nah akhirnya gue tertidur dan bus suka transit di tempat makan yg ada wc nya gitu . sumpah dingin banget . mana jaket basah lagi . akhirnya minjem jaket temen haha . nah terus kita semua melanjutkan perjalanan ke bogor . fiuuh

hari 5
kita sampai di bogor jam 10an gitu deh . nah sampe sampe , kita udah banyak orangtua yg nungguin di gereja haha . rameee banget . nah gue sedikit kewalahan membawa barang barang gue yang bejibun banyaaaaak banget ckck . tas di pundak , tangan dua duanya ngejinjing barang berat banget . heheu . naah , akhirnya kita berpisah dengan jogja n welcome home di bogor . pulang pulang gue makan , mandi dan tidur lagi . fun banget deh di jogja . nyesel kalo ga ikut yah .
eh badan gue fit banget lagi pas di jogja . padahal tidur malem bangun pagi terus keramas terus aktifitas ga beres beres . thx God :)

P.S : waktu malem malem gue sama ina cekakak cekikik pas orang orang udah pada tidur . terus ada orang yang ngomong "pasti suara evelyn sama ina nih" hahaha . maap yah ngeganggu tidur hehe .
terus kita semua mainan telepon . dari teleponin kamar orang lain sampe neleponin kamar guru . saking keki gue cabut tuh kabel telepon hahaha .
seneng banget ke jogja bareng bareng kalian temen temen . kangen banget saat saat itu . muaaach ;*

No comments:

Post a Comment