Tuesday, July 4, 2017

ACNE : dr. med. Kun Jayanata, SPKK (K) part II

kali ini gue mau kasih saran dan kesan gue ke kalian yang mau ke dokter Kun

1. sistem bikin janjinya itu, kalian telepon untuk jadwal minggu depannya. kalian mendingan telepon ke dokter Kun nya hari senin dan maksimal hari selasa deh. soalnya hari senin itu kalian masih bisa milih hari dan jam. kalau hari selasa biasanya udah sisa sisa hari dan jam gitu deh. fyi aja nomornya bener bener sulit untuk dihubungin. jadi harus bener bener niat dan bekerja keras. tutup, redial, tutup, redial.
kalau kalian tiba tiba ada kegiatan lain pas hari janjian, kalian bisa reschedule asal telepon sehari sebelum waktu janjian. tapi percuma sih, nggak bakalan ada waktu kosong dan bakal disuruh telepon lagi hari seninnya untuk bikin jadwal di minggu depannya.
oh iya, kalian juga harus nelepon sendiri ya, misalnya kalau ada temen yang mau nitip juga maka temen kalian harus ngomong sendiri dan nggak boleh diwakilin. kalian bakal ditanya nama lengkap, alamat, tempat tanggal lahir, nomor telepon.

2. untuk antibiotik hanya bisa dibayar pakai cash. jadi siapin cash sekitar 200 ribuan deh. nah biasanya dokter Kun cuma kasih obat jerawat minum 1 botol (30 kaps), kalau kalian mau beli lebihan untuk 2 atau 3 bulan lagi, langsung bilang aja ke kasirnya kalau kalian mau nambah gitu. tapi kalau nggak juga mereka bisa kirim pakai JNE ataupun gojek. jadi emang nggak ribet.

3. biaya konsultasi pertama kali itu 300 ribu. kalau udah 2 kali kesana jadi sekitar 250 atau 200 ribu gitu

4. untuk kalian yang akan menikah, punya rencana hamil, atau ibu hamil dan menyusui, nggak boleh minum obat jerawat nya. tapi obat jerawatnya itu yang paling ampuh (beliau bilang sendiri)

5. jangan terlalu berharap banget muka kalian bakal cepet mulus kayak orang korea. waktu nya lama deh gue aja sekitar 4 bulan baru hilang jerawatnya. nggak instan dan emang harus teratur minum obatnya. krim menurut gue nggak berperan banyak sih.

6. ingat pake krim tipis tipis aja! gue pernah tuh pake krim sambil nonton (krim pemutih II) jadi nggak terkontrol gitu yang gue oles. besoknya muka gue merah semua kayak tomat. bagus sih jadi kayak pake blush on. tapi lama-lama perih dan gatal terus kelupas. terus gue berhenti dulu nih pake krim pemutih II nya. akhirnya sekitar 2 minggu kemudian gue pake lagi dan besoknya beruntusan. sempet protes sih dan dikasih tau kalau pakenya cuma dioles ditelunjuk terus dioles ke 5 bagian wajah.

7. minum obat jerawatnya, kalian harus banyak minum. karena emang bikin kering gitu sih. kulit kering, bibir kering jadi harus bawa lipbalm, dan muka juga jadi kering. which is bagus sih untuk gue karena kan gue tipe mukanya oily gitu. bayangin aja cuci muka cuma pagi aja dan sampe malem nggak ada minyak sedikit pun. bangun tidur juga nggak berminyak. pake make up juga lebih bagus gitu karena nggak jadi berminyak walaupun keringetan.
tapi gue kan udah nggak minum lagi, kondisi kulit jadi balik ke oily. dokter juga bilang sih minimal 8-12 bulan minum obatnya supaya bener bener hilang jerawatnya

8. berhenti pakai tea tree oil dan minum vitamin C. ternyata itu berperan lho untuk timbulnya jerawat. pantesan dulu pake tea tree oil jadi malah meradang gitu jerawatnya.

9. tapi emang obat jerawatnya ampuh banget sih. dulu punggung gue agak kasar gitu sekarang udah mulus. dan gue kemaren sempet PKL gitu di tempat yang susah banget air bersihnya. tapi muka gue nggak ada jerawat satu pun lho. sedangkan temen gue waduh jerawatnya tambah banyak (serius)

10. yang gue seneng itu, makan apapun dan pakai make up ataupun face wash merk apapun nggak bikin jerawatan. dulu gue kalau pakai bb cream, besoknya langsung jerawatan. sekarang bener bener udah nggak mikirin sih karena muka bersih terus.

gue bersyukur banget bisa ke dokter Kun karena ya emang bener ada bukti gitu muka gue jadi bebas jerawat. kalau ada yang mau kalian tanyain langsung comment aja yaa ❤

No comments:

Post a Comment