Monday, August 14, 2017

[REVIEW] Corine de Farme Purity Micellar Water

halo~ gue disini mau review tentang micellar water nya Corine de Farme nih. kalian yang suka make up pasti kenal deh sama produk ini. make up remover ini berbahan dasar air, jadi emang nggak bikin wajah jadi berminyak gitu.

gue beli produk ini di guardian yang kebetulan pas lagi promo. dari harga 190ribuan, jadi cuma sekitar 150ribuan. nah selain yang cair, ada juga yang gel nih. kalau nggak salah cuma beda 5-10 ribu deh. kalau yang cair kemasan nya warna putih-pink, kalau yang gel putih-biru. sempet bingung juga sih mau pilih yang mana, akhirnya cobain yang cair deh dengan pertimbangan gampang dipindahin ke tempat yang lebih kecil kalau mau dibawa kemana mana. tapi akhirnya sih nggak dibawa kemana mana he he he

terus temen gue juga beli yang gel nya, jadi yaudah gue beli yang cair biar bisa tukeran pendapat gitu dan bisa saling coba. sebelumnya sih gue kalau bersihin make up cuma pake face wash tapi ya gitu jadi komedo atau jerawatan karena mungkin nggak bersih dan masih ada make up yang ketinggalan di pori pori.


maafkan tinggal setengah

ada yang bingung nggak sih sebenernya micellar water itu apa? kalau menurut website nya brand ini, micellar water itu terdiri dari misel, yaitu partikel partikel yang ukurannya kecil yang bisa menangkap kotoran di epidermis (lapisan kulit paling luar). nah, selain itu si Corine de Farme purity micellar water ini punya wangi yang khas gitu. semacam kayak wangi bunga (peoni kalau di ingredients nya) yang katanya punya sifat toning gitu. kalem sih wanginya nggak terlalu menyengat. tapi gue pribadi prefer yang nggak wangi karena buat dipake ke bibir juga untuk bersihin lipstick. terkadang jadi berasa wangi aneh gitu bibirnya.

terus gecrotan pump-nya juga nggak keras kok dan diputer (open-close) nya juga gampang nggak macet macet. tapi, entah kenapa walau udah diclose, mulut pump-nya tetep ngeluarin airnya itu. jadi kalau digoyang itu airnya suka keluar. daaan, kalau lama lama kok airnya jadi ada kotoran ya huhu apa karena gue simpannya gak rapi? *bertanya pada bintang*

micellar water ini hypoallergenic, jadi walaupun kulit kalian sensitif juga tetep bisa pakai dan nggak bikin iritasi. biasanya gue pakai cuma 1-2 kapas untuk make up sehari-hari atau pun kalau abis kemana mana yang banyak debunya. dan sekitar 4-5 kapas untuk heavy make up. si mbak SPG nya sih bilang bisa untuk bersihin make up yang water proof, tapi pas dipakai bersihin maskara itu nggak terlalu bersih seperti make up remover yang oil-water based. cuma menurut gue lebih enaknya karena nggak bikin muka jadi lepek gitu kayak abis gali sumur.

terus kalau kata temen gue yang gel itu agak lengket sih abis dipakai. sedangkan yang cair ini nggak terlalu lengket, tapi tetep sih gue bilas dan cuci lagi pakai face wash. terus kayaknya gue udah beli produk ini udah lama banget tapi tetep awet nggak abis abis sampai sekarang. overall, produk ini oke kok~!

packaging 3/5
effectiveness 3.5/5
price 2.5/5

No comments:

Post a Comment