Tuesday, June 26, 2012

penipu ditipu

hai guys hari ini gue mau bercerita tentang penipuan telepon yang dialami oleh gue minggu kemarin . nggak hanya gue aja ternyata , temen temen gue yang lain ada juga yang kena penipuan by phone gini . hari sabtu kemarin tepatnya tanggal 16 Juni ada telepon berdering di rumah gue . nah , nyokap gue yang angkat . nyokap gue kira , telepon itu dari bank . ternyata , dari salah satu 'jasa' penipu yang mulai beredar luas . nah , nyokap gue langsung deh tuh nanggepin omongan si penipu bahkan si penipu itu ditipu + diisengin balik sama nyokap gue . cekidot

ps : p = penipu ; n = nyokap

*kring kring*
p : selamat pagi , apa benar ini rumah ibu xxx ?
n : benar . ini siapa ya mas ?
p : kami dari telkom yang menyampaikan bahwa nomor telepon ibu menang undian yang ada di transtv
n : ah masa mas ? saya kemaren nonton trans tv tapi nggak ada acara kayak begitu
p : iya bu soalnya kita nggak sebarin ke publik
n : oh begitu ya . emang hadiahnya apa mas ?
p : wah , kalau untuk hadiah saya juga nggak tahu bu . ibu sebaik nya telepon ke nomor ini aja untuk ngoomong langsung sama atasan saya
n : kalau hadiahnya nggak jelas gini saya nggak mau telepon mas . paling hanya dapet notes
p : nggak bu nggak . hadiahnya bisa dapat kendaraan pribadi
n : APAAAAAA ?!! *serius gue sumpah nyokap gue teriak begini kaya di sinetron . gue nggak mengada ngada*
p : bu ? bu ? masih disana bu ?
n : iya mas masih mas . cepetan mas nomor teleponnya . saya mau dapet mobil mas . ayo mas
p : iya bu ini ya xxxxxxxxxxxx
n : iya mas ya jadi xxxxxxxxxxxx ya mas . yaudah mas saya matiin dulu ya mas saya langsung telepon .
p : iya bu ditelepon ya . selamat pagi

nah , nyokap gue ketawa ketawa deh tuh . puas dia ngerjain orang . akhirnya nyokap gue lanjutin beberes rumah . eh ternyata si penipu itu telepon lagi ~!

p : selamat pagi bu , tadi ibu hapal nomornya ? bisa diulang ?
n : bisa mas xxxxxxxxxxx kan ?
p : oh iya bu . tapi saya dapat informasi kok ibu belum menghubungi ya ?
n : saya lupa mas ! saya belum bayar telepon jadinya saya nggak bisa telepon keluar mas
p : kalau telepon pribadi bu ?
n : handphone juga saya nggak punya mas . paling nanti saya ke wartel ya . tapi abis nyuci ya mas

terus ditutup sama nyokap gue . baru aja mau lanjut nyapu , dia telepon lagi . sungguh sangat berniat menipu
p : bu , belum di telepon ya ?
n : iya nih mas tadi saya telepon saudara saya , katanya nggak ada acara kayak gitu . itu penipuan katanya mas
p : ibu kenapa menghubungi pihak lain ? kenapa nggak langsung menghubungi nomor yang saya kasih ?
n : habis saya ragu mas . ini penipuan bukan mas ?
p : bukan bu . bukan . ibu langsung telepon aja ke nomor yang tadi saya sebutin . ibu masih punya nomornya kan ?
n : masih mas . tapi kata saudara saya orang telkom juga nggak ada acara kayak gitu mas
p : emang acara ini privat bu . tertutup untuk orang lain . jadi hanya beberapa pihak yang tau .
n : saya tanya adik saya . adik saya itu manager telkom bogor . namanya Pak Hariyadi . kenal ? *nyokap gue asal nyebut nama*
p : kenal bu kenal *ketauan banget nipunya*
n : nah kata adik saya itu hati hati penipuan mas .
p : kita nggak penipuan kok bu
n : nanti saya lapor ke bapak Hariyadi ya biar nanti dihubungi ke mas nya. mas siapa namanya ?

ditutuplah sama orang itu . sampai sekarang orang itu ga pernah telepon nyokap gue lagi . sedikit ngakak sama omongan-omongan nyokap gue .
yaaa yang dapat dipetik dari cerita ini adalah kalian harus berhati-hati sama kejadian kayak gini . salah-salah bisa dihipnotis dan bisa keambil deh uang yang ada di ATM kalian .
take care ;)

No comments:

Post a Comment