Tuesday, August 21, 2012

fireeeee !

hello guys . sorry baru ngepost lagi gue mau ceritain tentang kejadian yang terjadi disekitar rumah gue . jadi tanggal 7 agustus 2012 kemarin , daerah rumah gue ada kebakaran gitu . BESAR . banget

kejadiannya sekitar jam setengah 6 dimana gue bersiap untuk tidur lagi setelah pee . tiba tiba , ada orang lari larian sambil ngomong
"KEBAKARAN !!" sambil ngetok ngetok tiang listrik buat ngebangunin warganya . gue langsung bangun , nyokap langsung bangun juga . bokap gue kaga nyadar dan adek gue masih mimpi .

 nyokap langsung buka pintu rumah dan ngeliat para tetangga udah ngumpul didepan jalan . begitu gue tengok ke kiri dan gue liat . API NYA BESAR BANGET ! dan sumber kebakarannya keliatan deket banget !

akhirnya bokap segera pergi ke tempat TKP dan ternyata masih jauh dari rumah . tapi , sumpah itu apinya besar banget !

besar kan ?
oke , gue udah mulai keder ya ngeliat api yang segitu besarnya

menurut narasumber , konon sumber kebakaran ini berasal dari rental playstation yang 24 jam nonstop ga pernah nyabut listrik dan terus terusan dipake . rental ini juga sering ditinggal pemiliknya . alhasil terjadilah korslet yang membuat kebakaran ini .

sebenarnya dari jam 5 pagi , setelah para warga sholat subuh , ada bunyi 'pletak pletok' . banyak yang ngira itu suara petasan . eh , taunya kebakaran

kebakaran ini menghabiskan 8 rumah dan 7 buah mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan 3 jam kemudian baru padam cukup mencengangkan yaaaa

7 buah mobil pemadam kebakaran memadati jalan
salah satu rumah warga yang habis terbakar
rumah warga
miris banget ngeliat rumah-rumah warga yang habis terbakar . ada yang pingsan , ada yang nangis nangis . tragis deh pokoknya :(


keesokan harinya , gue BBM an sama salah seorang cici nya temen gue . jadi saudaranya temen gue itu rumahnya juga kebakaran habis . jadi gue ngasi sumbangan dan kasi seragam karena masih ada yang sekolah . gue janjian sama cici nya dan pergi kerumah saudaranya yang kebakaran itu . sedih dan miris gue liatnya . mereka ngumpulin sisa sisa reruntuhan bangunan mereka dan diloakkin . tapi untungnya banyak yang menyumbang dan katanya rumah rumah akan dibangun ulang sama RT RW disana .

sebenernya gue pernah trauma banget karena dua rumah sebelah gue pernah kebakaran hebat . saat itu gue sekeluarga mau pergi ke sebuah mall . tapi ada aja halangannya . entah ngantuk lah , sakit perut lah . tapi , saat kita udah ngunci pintu rumah dan ktia keluar rumah , ternyata api di dua rumah sebelah gue udah besar !
alhasil gue sekeluarga masuk lagi dan buru buru nyelamatin surat rumah , barang berharga , baju , duit dan handphone . barang barang itu gue dan adek gue bawa ke rumah saudara gue yang ada disekitar rumah gue . cukup dekat dengan rumah gue tapi nggak dekat dengan sumber kebakaran .

saat saat kaya gitu , masih aja ada orang yang niat nipu . mau bantuin bawain barang kita lah apa lah . ckck tobat mas . akhirnya dalam beberapa jam , apinya pun padam . gue kaget , trauma , terkejut . malemnya , mati lampu karena listrik di padamin . dan malam itu tidur gue nggak nyenyak .

udah dua kali kejadian kebakaran hebat di sekitar rumah gue . tapi masih aja banyak anak anak kecil yang maik korek api dan bakar bakar buku di depan rumah . hey kids , please belajar dari pengalaman yang lalu !!!  masa masih aja sih nggak kapok dengan kejadian ini ?

buat kalian , semoga kalian bisa lebih hati hati yaa dalam pakai api . jangan sampai kejadian yang nggak nggak . hiii amit amit

No comments:

Post a Comment